Selasa, 25 Agustus 2015

CARA MEMBUAT HALAMAN BERANDA / HOME DI BLOGSPOT

Bagaimana caranya membuat halaman Beranda / Home di blogspot? Pertanyaan itu yang terbenak di pikiran saya karna saya baru pertama kalinya ngeblog, setelah mencari di mbah Google ternyata ada beberapa cara yang bisa kita di gunakan

namun yang saya posting di sini adalah trik paling mudah dan saya sendiripun menggunakan trik ini di blog saya, langung saja

Hal yang harus di lakukan :
1. Membuat postingan yang umum, yang menjelaskan dan membuat garis besar isi blog.
2. Merubah format tanggal penerbitan postingan umum tersebut.
3. Merubah jumlah postingan yang muncul pada halaman utama/beranda/homepage.



1. Membuat postingan yang umum, yang menjelaskan garis besar isi blog.
Pada saat kita melihat (membuka) sebuah website yang memiliki hosting sendiri dan mengklik halaman berandanya, yang muncul adalah halaman index yang berisikan sambutan atau penjelasan secara umum isi website tersebut dan kita akan menerapkan konsep yang sama, padahal hosting blogku di blogger. Apakah ini bisa di lakukan? Jawabnya bisa, sebagai langkah awal adalah membuat postingan yang umum, yang menjelaskan dan memuat garis besar isi blog Contohnya KLIK DISINI .


2. Merubah format tanggal penerbitan postingan umum tersebut.
Setelah membuat postingan seperti langkah nomor 1 di atas, segera lihat pos di blog anda. lalu klik edit seperti gambar berikut :






Selanjutnya, jika sudah masuk pada halaman pengeditan, silahkan langsung mengklik Dipublikasikan pada seperti gambar berikut :

















Rubah Format tanggal penerbitannya, usahakan di rubah pada tanggal terbaru. lalu klik selesai dan perbarui Pada gambar di atas. di entri ini diterbitkan pada tanggal 04 bulan 10 tahun 2013, dan saya rubah menjadi tanggal 01 bulan 01 tahun 2014, jadi entri ini akan terpanjan di depan beranda selama 3bulan.
Logikanya, Postingan yang telah dirubah format tanggalnya menjadi format "tanggal terbaru" akan selalu muncul pada halaman Homepage.


3. Merubah jumlah postingan yang muncul pada halaman utama/beranda/hompage. 
Langkah terakhir caranya :
Masuk ke halaman Dasbor, atau KLIK DISINI
lalu klik Setelan

















Setelah masuk ke halaman Setelan,klik klik Pos dan komentar, setelah masuk ke halaman Pos dan komentar lalu ubah angka nya menjadi 1, lihat gambar berikut :




tu menunjukan jumlah postingan yang akan muncul, berarti kita 'memerintahkan' agar jumlah tulisan yang muncul pada halaman utama adalah 1, yaitu tulisan / postingan terbaru. Terakhir, klik Simpan setela. selesai silahkan di cek Gan

Semoga bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Penguna menambahkan artikel terbaru pada 28 Agustus 2015

Blogroll

About